Warisan Budaya dan Pengetahuan dari Asian Games 2018

Asian Games 18th Invitation Tournament, test event serentak digelar untuk delapan cabang olahraga (cabor), di antaranya panahan, atletik, angkat besi, bola voli indoor, tinju, pencak silat, taekwondo, dan basket pada 8-15 Februari 2018. Test event bertujuan untuk mengecek semua komponen yang ada, termasuk wisma atlet dan transportasi.

Nantinya, Invitation Tournament dengan total 19 negara peserta ini http://bluebet88.biz diharapkan menghasilkan evaluasi agar kesuksesan Asian Games sesungguhnya bisa dicapai. Kepada wartawan, Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC), Erick Thohir pun mengutarakan tujuan lain di balik test event ini.

Invitation Tournament bakal melibatkan total 684 atlet dan 242 ofisial. Venue yang digunakan adalah Gelora Bung Karno, Jakarta International EXPO, dan Padepokan Pencak Silat TMII.

Warisan yang di Tinggalkan dari Asian Games 2018

Warisan Budaya dan Pengetahuan dari Asian Games 2018

Warisan Sangat Penting

“Nanti pintu hanya dibuka dari plaza barat. Semua penonton dari situ. Inilah perubahan budaya, berani jalan dan pakai kendaraan umum. Kami pun mengusulkan libur sekolah dan jam kantor sekitar (jalan) Sudirman diubah,”ujar Erick.

“Asian Games mesti jadi warisan, tidak cuma meninggalkan gedung yang bagus dan nama Indonesia terkenal, tetapi juga bagaimana kita memilili ahli transfer pengetahuan. INASGOC bekerja sama dengan 13 ribu volunteer. Warisan ini penting,” kata Erick saat ditemui di kawasan Senayan, Kamis (8/2/2018).

Pengetahuan dari Ajang Asian Games 2018

“Cabor perlu perbaikan pengetahuan agar standar kita naik. Venue pun harus disertifikasi. Untuk Invitation Tournament 8-15 Februari ini terkonsolidasi, menggunakan wisma atlet dan transportasi resmi, termasuk akreditasi media. Kami lihat titik mana yang jadi catatan,” tuturnya.

Tagged as: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *